Italia Terbuka 2019: Novak Djokovic, Rafael Nadal Maju ke Final Putra di Roma


Rafael Nadal dan Novak Djokovic akan berhadapan di final Italia Terbuka pada hari Minggu setelah mereka berdua memenangkan semifinal masing-masing pada Sabtu di Foro Italico di Roma.

Nadal luar biasa dalam melewati Stefanos Tsitsipas, hanya kalah tujuh pertandingan. Djokovic menghadapi Diego Schwartzman di kemudian hari dan dipaksa bekerja keras selama tiga set sebelum akhirnya berhasil.

Final putri akan melihat unggulan keempat Karolina Pliskova dan Johanna Konta saling berhadapan. Pliskova adalah pemenang rutin atas Maria Sakkari, sementara Konta datang dari belakang untuk mendapatkan yang lebih baik dari Kiki Bertens.
Hasil Sabtu
Semi-Final Putra
(1) Novak Djokovic bt. Diego Schwartzman: 6-3, 6-7 (2), 6-3
(2) Rafael Nadal bt. (8) Stefanos Tsitsipas: 6-3, 6-4
  Semi-Final Putri
(4) Karolina Pliskova bt. Maria Sakkari: 6-4, 6-4
Johanna Konta bt. (6) Kiki Bertens: 5-7, 7-5, 6-2
Rekap hari Sabtu

Persiapan Nadal untuk Prancis Terbuka belum setenang beberapa tahun terakhir, tetapi pembalap Spanyol itu tampil kembali seperti biasanya dengan penampilan yang bagus pada hari Sabtu.

Unggulan kedua telah kalah di semifinal dari tiga turnamen lapangan tanah liat sebelumnya, termasuk kekalahan dari Tsitsipas di Madrid Terbuka pada 11 Mei. Namun, kali ini ia tidak membuat kesalahan, menempatkan performa terbaiknya dalam kompetisi sejauh ini. .

Jose Morgado dari Record memuji forehand Nadal, yang mematikan:
Dia duduk di alur awal yang sangat baik dalam pertandingan, mendapatkan istirahat dengan tembakan passing yang sangat baik ini di pertandingan pertama
Final akan mewakili rintangan besar lain untuk diatasi Konta, karena Pliskova membuat pekerjaan ringan dari lawan semifinalnya.

Unggulan keempat itu luar biasa melawan Sakkari, melayani dengan ahli sepanjang pertandingan dan meningkatkan permainannya di saat-saat penting. Hari Minggu akan menjadi final ketiga tahun ini bagi Ceko, yang sedang dalam kondisi puncak lagi setelah beberapa tahun yang tidak konsisten
Pada akhirnya, juara Grand Slam 15 kali menutup pertandingan, tetapi ia perlu meningkatkan diri untuk mengatasi Nadal.

Sebelum kontes itu, pertarungan putri antara Pliskova dan Konta harus menjadi jam tangan yang mengasyikkan.

Kemenangan Konta mewakili kejutan terbesar hari itu, ketika ia bangkit kembali dari kehilangan set pertama dalam gaya. Pembalap Inggris menemukan ritme pada akhir set kedua untuk menang 7-5 dan kemudian pindah melalui gigi pada set terakhir untuk maju 
http://sports.unisda.ac.id/ 

Komentar